Akankah Virat Kohli, Rohit Sharma bermain kriket ODI

Penggemar kriket India mengalami momen pahit-manis setelah Men in Blue menjadi juara dunia setelah 13 tahun. Pertama, Virat Kohli yang mengumumkan pengunduran dirinya dari kriket T20I. Lalu, kapten Rohit Sharma. Setelah itu, Ravindra Jadeja pun pensiun dari kriket T20I. Ada spekulasi jika anggota senior tim kini hanya fokus pada kriket bola merah.

Namun, Sekretaris Dewan Pengawas Kriket di India (BCCI) Jay Shah telah meyakinkan bahwa “para senior akan hadir” di Piala Champions 2025 dan final Kejuaraan Tes Dunia jika India memenuhi syarat untuk itu.

Trofi Champions, turnamen ODI ICC, akan diadakan di Pakistan pada Februari-Maret 2025 sedangkan final Kejuaraan Tes Dunia akan diadakan pada Juni 2025 di Lord’s. India, dengan 68,52% poin, berada di peringkat teratas Tes saat ini.

Transisi sudah terjadi dengan pensiunnya tiga pemain hebat. Cara tim ini maju, target kami adalah memenangkan final Kejuaraan Tes Dunia dan Piala Champions. Akan ada skuad serupa yang bermain di sana. Yang senior akan ada di sana, PTI mengutip Shah seperti yang dikatakan di Bridgetown, Barbados pada 1 Juli.

Ketika ditanya tentang Hardik Pandya yang menggantikan Rohit Sharma sebagai kapten T20I India berikutnya, Shah mengatakan para penyeleksi akan mengambil keputusan tersebut.

“Kapten akan ditentukan oleh penyeleksi dan akan kami umumkan setelah berdiskusi dengan mereka. Anda bertanya tentang Hardik, banyak pertanyaan tentang wujudnya tapi kami dan penyeleksi menunjukkan kepercayaan padanya dan dia membuktikan diri,” ujarnya.

‘Bisa menurunkan tiga tim’
Shah mencatat bahwa hanya tiga anggota tim juara Piala Dunia T20 India yang akan mengikuti tur Zimbabwe. Menariknya, ketiga anggota tersebut – Yashasvi Jaiswal, Rinku Singh dan Sanju Samson – tidak pernah memiliki kesempatan untuk bermain untuk India di Piala Dunia.

“Saya ingin India memenangkan semua gelar. Kami memiliki kekuatan bangku cadangan terbesar, hanya tiga pemain dari tim ini yang berangkat ke Zimbabwe. Kami dapat menurunkan tiga tim jika diperlukan,” kata Shah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *